15
Sep
08

Arema Malang 1 v 2 PKT Bontang

Arema gagal mempertahankan tren kemenangan kandang setelah takluk 1-2 dari tamunya, PKT Bontang, pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Sabtu 13 September 2008. Dua gol PKT melalui Imral Usman di awal babak kedua dan James Debbah pada babak kedua hanya mampu dibalas oleh gol spektakuler Souleymane Traore pada pertengahan babak pertama.

PKT unggul cepat pada menit ke empat babak pertama melalui gelandang serang Imral Usman. Berawal dari free kick Tarik El Janabi dari sektor kiri pertahanan Arema, bola crossing mampu disundul sempurna oleh Feri ke pojok kanan gawang Arema yang tidak mampu diantisipasi oleh M. Yasir.

Arema yang tersentak oleh gol cepat PKT langsung meningkatkan serangan. Dua peluang diperoleh Arema pada sepuluh menit babak pertama, yaitu melalui heading Emile Mbamba dan tendangan Souleymane Traore dari dalam kotak penalti yang menyamping tipis di kanan gawang PKT yang dikawal oleh Herman Batak.

Arema berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 20 melalui gol indah Souleymane Traore.

Hampir mirip dengan proses gol Traore saat melawan Persiba, berawal dari umpan pendek Arif Suyono dari tendangan penjuru, Souley melepaskan crossing tajam ke tiang jauh gawang PKT yang tidak mampu dijangkau oleh Herman Batak.

Hendra Ridwan mendapat kartu kuning pada menit 27 sekaligus membuatnya harus absen pada pertandingan Arema selanjutnya saat dijamu Persija Jakarta (21/9).

Di menit 31, Arema berpeluang unggul andai saja heading Emile Mbamba memanfaatkan umpan crossing I Komang Mariawan tidak melebar tipis di kanan gawang PKT.

Pertandingan berjalan menarik karena kedua tim saling serang. Namun sayang beberapa keputusan wasit dan asisten wasit membuat tensi pertandingan meninngi karena emosi pemain dari kedua tim.

Wasit Suprihatin kembali membuat keputusan yang cukup kontroversial ketika tidak memberi hukuman penalti saat Fandy Mochtar yang melakukan solo run di kotak penalti dijatuhkan oleh salah satu pemain belakang PKT.

Erik Setiawan kembali menjadi “korban” Suprihatin berikutnya setelah menerima kartu kuning pada menit 37. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Arema langsung mengambil inisiatif serangan sejak babak kedua dimulai. Peluang pertama Arema pada 45 menit kedua diperoleh Emile Mbamba, sayang Mbamba kurang tenang dalam mengeksekusi bola dari dalam kotak penalti sehingga tendangan kerasnya melebar di kanan gawang PKT.

Selang beberapa saat, keberuntungan tidak memihak kepada Arema kala tendangan Mbamba mengenai mistar atas gawang PKT setelah terjadi kemelut di kotak penalti.

PKT yang melancarkan seranga balik mencetak gol melalui heading James Debbah, namun gol tersebut dianulir karena pemain bernomor punggung 18 tersebut terlebih dahulu berada di posisi offside.

I Komang Mariawan menyia-nyiakan peluang emas yang diperolehnya pada menit 53. Berawal dribel khas Arif Suyono dari sisi kanan pertahana PKT, bola crossing yang jatuh di tengah kotak penalti tidak mampu dikonversi menjadi gol oleh Komang karena tendangan keras mendatarnya melebar di kiri gawang PKT.

PKT yang banyak melakukan serangan balik cepat melalui Imral Usman mampu mencetak gol pada menit ke 71 melalui James Debbah. Meskipun diprotes pemain-pemain Arema yang menganggap gol tersebut offside, namun asisten wasit dan wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Setelah skor berubah 2-1 untuk keunggulan PKT, permainan keras menjurus brutal diperagakan kedua kubu. Puncaknya terjadi pada menit ke 32 saat Emile Mbamba secara kontroversial dikartu merah (dua kali kartu kuning) oleh wasit Suprihatin.

Unggul jumlah pemain, PKT leluasa memainkan tempo permainan dan mengulur-ngulur waktu. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, PKT berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 atas Arema sekaligus mencatatkan kekalahan kedua Singo Edan di kandang selama Indonesia Super League (ISL).


0 Responses to “Arema Malang 1 v 2 PKT Bontang”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: