08
Sep
08

Arema Malang 1 vs 0 Deltras Sidoarjo

Gol tunggal gelandang timnas Guinea Souleymane Traore pada menit ke 36 memastikan kemenangan Arema 1-0 atas Deltras Sidoarjo pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang (7/9). Seperti diprediksikan semula, Deltras Sidoarjo meskipun menempati posisi papan bawah klasemen, bermain sangat baik dan mampu memberikan perlawanan terhadap tuan rumah Arema Malang.
Pergerakan Arif Suyono dari sayap kiri pada menit ke 3 mengawali peluang pertama Arema yang diperoleh Souleymane Traore. Namun tendangan gelandang berusia 21 tahun tersebut masih melebar di atas gawang Deltras.

Arema Malang vs Deltras SidoarjoPada lima belas menit awal pertandingan Arema belum menemukan bentuk permainan terbaiknya sehingga Deltras Sidoarjo lebih menguasai ball possession. Namun serangan Deltras selalu patah oleh dua palang pintu Arema, Suroso dan Aaron Nguimbat.

I Komang Mariawan yang dipercaya sebagai starter tampaknya belum dinaungi keberuntungan saat tendangan kaki kirinya pada manit ke 27 membentur tiang kiri gawang Deltras Sidoarjo.

Souleymane Traore memecah kebuntuan Arema setelah mencetak gol pada menit ke 36.

Berawal dari penetrasi Emile Mbamba dari sisi kiri pertahanan Deltras, striker asal Kamerun tersebut memberi umpan kepada I Komang Mariawan di tengah kotak penalti. Bola liar yang tidak mampu dikontrol Komang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Souley dengan tendangan keras yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Deltras, Syaifudin.

Zulkifli menjadi pemain pertama Arema yang mendapat kartu kuning setelah melanggar Junior pada menit ke 44.

Arema bermain lebih baik di awal babak ke dua. Peluang pertama diperoleh Suroso setelah tendangan volinya memanfaatkan umpan tendangan pojok Arif Suyono masih melebar di sisi kanan gawang Deltras.

Fandy Mochtar yang sangat mobile di lini tengah Arema memperoleh peluang emas pada menit 52. Bekerja sama one-two dengan Emile Mbamba, Fandy yang lepas dari kawalan bek Deltras gagal mencetak gol karena tendangan kerasnya dari sudut sempit melebar di sisi kiri gawang Syaifudin.

Petaka bagi Arema hadir pada menit ke 13 babak kedua saat kiper Dadang Sudrajat harus dilarikan ke rumah sakit karena cedera parah pada pelipis kanan setelah berbenturan dengan pemain Deltras, Junior.

M. Yasir masuk menggantikan Dadang Sudrajat yang langsung dilarikan ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen dengan ambulans.

Arema Malang vs Deltras SidoarjoDeltras Sidoarjo yang berusaha mengejar ketertinggalan menambah daya serang mereka dengan memasukkan Bakri Umarela dan mantan striker PON Jatim yang sempat diincar Arema, Dede Hugo.

Arema memperoleh peluang melalui I Komang Mariawan pada menit ke 69 namun keberuntungan belum berpihak kepada striker yang ditransfer dari Gresik United tersebut karena bola headingnya hasil umpan crossing Arif Suyono melebar tipis di sisi kiri gawang Syaifudin.

Beberapa menit kemudian wasit Suwartono tidak memberi penalti kepada Arema meskipun Fandy Mochtar dijatuhkan di kotak penalti oleh bek Deltras, Bayu Sutha.

Pada sisa waktu pertandingan, Arema lebih banyak bermain memanfaatkan lebar lapangan, terlebih setelah bek Ahmad Jufriyanto digantikan oleh Richie Pravita Hari. Beberapa kali Arema memperoleh peluang melalui Emile Mbamba, namun pertahanan displin Deltras membuat Arema gagal mencetak gol tambahan dan skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai.(sumber : ongisnade.net)


0 Responses to “Arema Malang 1 vs 0 Deltras Sidoarjo”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: