02
Sep
08

Asus Eee Box

Asus Eee Box disebut-sebut sebagai PC (personal computer) terkecil di dunia yang pernah ada.
Eee box memang bisa dikatakan mungil. Dengan volume yang hanya 1 L, tipis, dan ramping, membuat PC ini menghemat tempat dan menghadirkan tampilan sangat berbeda dari PC lama yang besar dan boros tempat.
Tidak hanya hemat tempat, PC ini juga hemat daya, karena hanya menghabiskan listrik kurang dari 20 watt dan menghemat sampai 90 persen. Perangkat ini, bila dibandingkan dengan PC biasa memiliki perbandingan 1:10.
Bentuk yang kecil tak mengurangi kehebatan Eee Box karena ada kemampuan Express Gate, teknologi inovatif dari ASUS yang memudahkan user terhubung ke internet hanya 7 detik setelah booting tanpa operating system.
Untuk urusan akses online, Eee Box berstandar WiFi 802.11n yang 8 kali lebih cepat daripada 802.11b/g. Dengan kecepatan tersebut, proses download video berdurasi 30 menit hanya membutuhkan waktu 44 detik.
Eee Box hanya bisa menggunakan program Windows XP, dilengkapi Intel Atom untuk menunjang pekerjaan multitasking, memori DDR2 SO-DIMM 1GB, serta kapasitas harddisk sampai 80GB.
Selain meluncurkan Eee Box, ASUS memperkenalkan pula produk full system mereka yang lain yaitu PX20, EP20, dan PX24 dengan volume 2 L.
Eee Box ini dibandrol sekira USD489, USD599, USD559, dan USD1015. Masing-masing untuk PX20, EP20, dan PX24. Harga tersebut sudah termasuk dengan LCD berukuran yang beragam.


0 Responses to “Asus Eee Box”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: