31
Jul
08

Banyak Anak Banyak Rezeki

Keluarga Ionce

Keluarga Ionce

Umur 44, lahirkan bayi ke-18

Di era global seperti sekarang, ternyata masih ada keluarga dengan banyak anak. Banyak itu juga bukan sekadar empat atau lima, melainkan belasan. Salah satunya adalah keluarga Ionce yang berasal dari Rumania dan menetap di British Columbia, Kanada.

Pekan lalu Livia Ionce melahirkan anak ke-18 di MSA Hospital di Abbotsford. Bayi perempuan itu terlahir dengan berat 3,4 kilogram. “Bayi yang lahir pada 22 Juli tersebut kami beri nama Abigail,” kata Alexandru Ionce, sang ayah.

Dengan kelahiran Abigail, Livia resmi menjadi ibu paling produktif di British Columbia. Dalam 23 tahun terakhir, ibu berusia 44 tahun itu sudah melahirkan 18 anak. Pasangan suami-istri yang hijrah dari Rumania ke Kanada pada 1990 tersebut kini menetap di Abbotsford. “Kami tidak pernah merencanakan jumlah anak. Kami hanya memohon bimbingan Tuhan dalam hidup. Sebab, dari Dialah hidup yang kami jalani ini berasal,” kata Alexandru.

Meski sudah dikaruniai sepuluh anak perempuan dan delapan anak laki-laki, Alexandru menegaskan tidak keberatan bila suatu saat nanti anaknya bertambah. “Jika diizinkan, kami ingin menyamakan jumlah anak laki-laki dengan yang perempuan,” paparnya.

Sebagai wanita yang melahirkan 18 anak dalam 23 tahun, kondisi kesehatan Livia dinyatakan baik. Sebanyak 17 di antaranya lahir melalui persalinan normal. Satu-satunya yang melalui operasi caesar adalah Filip yang kini berusia empat tahun. “Anak kami yang kembar tidak ada. Tapi, memang ada kompetisi kecil di antara mereka,” ujar Alexandru seperti dikutip Canwest.


0 Responses to “Banyak Anak Banyak Rezeki”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: