22
Jul
08

Persijap 1 v 2 Arema

Kedua tim mengawali babak pertama dengan bermain safe. Arema memperoleh free kick pertama setelah bek kanan Zulkifli yang menggantikan posisi Alex Pulalo disikut oleh penyerang Persijap, Arnaldo Villalba.

Persijap yang didukung penuh ribuan Jet Man dan Banaspati memperoleh peluang pertama melalui Evaldo da Silva. Free kick bek asal Brasil tersebut menghasilkan tendangan penjuru pertama bagi Persijap setelah membentur pagar betis pemain-pemain Arema.

Pablo Alejandro Frances hampir mencetak gol memanfaatkan sepak pojok tersebut setelah heading kerasnya mampu ditepis oleh M. Yasir dan membentur mistar atas gawang Arema.

Erick Setiawan menjadi pemain Arema pertama yang memperoleh kartu kuning setelah melanggar Pablo Frances di luar kotak penalti Arema. Free kick melengkung Arnaldo Villalba melebar tipis di pojok kanan gawang Arema yang dikawal oleh M. Yasir.

Arema unggul 1-0 di menit ke 15 setelah pemain belakang Persijap, Morhan, salah mengantisipasi crossing Zulkifli dari sayap kanan, bola tendangannya malah masuk ke gawang Persijap yang dikawal oleh Danang Wihatmoko.

Setelah tertinggal satu gol, Persijap lebih menguasai pertandingan dan berhasil menciptakan beberapa peluang melalui dua striker asing mereka Arnaldo Villalba dan Pablo Frances. Hingga babak pertama usai, Arema berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Persijap Jepara.

Memasuki babak kedua, Persijap memperoleh peluang pada menit ke 49 melalui tendangan keras bek kiri Isdiyanto yang masih mampu diantisipasi dengan baik oleh M. Yasir.

Arema yang memainkan possession football lebih banyak melakukan serangan via counter attack. Tendangan keras Emile Mbamba dari luar kotak penalti pada menit ke 58 menjadi peluang terbaik Arema pada pertengahan babak kedua.

M. Yasir kembali membuat penyelamatan gemilang saat menggagalkan peluang emas striker pengganti Persijap, Charlie, pada menit 66.

Persijap yang terus mengurung pertahanan Arema memperoleh gol penyama kedudukan melalui tendangan jarak jauh Donny Siregar dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau oleh M. Yasir.

Pelatih Bambang Nurdiansyah memasukkan Ronny Firmansyah pada menit ke 79 sebagai holding midfielder menggantikan striker Emaleu Serge, meninggalkan Emile Mbamba di depan sebagai target man pada formasi 4-5-1.

Pada menit ke 88, Arema memastikan raihan tiga poin melalui gol heading Souleymane Traore memanfaatkan free kick Esaiah Pello Benson dari sisi kanan pertahanan Persijap Jepara.

Kemenangan 2-1 Arema atas tuan rumah Persijap tersebut mencatatkan Arema menjadi tim pertama yang meraih poin penuh di stadion baru Persijap, Gelora Bumi Kartini.

(maap ya beritanya telat,cos sibuk banget seminggu nie)😀


0 Responses to “Persijap 1 v 2 Arema”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: