18
Jul
08

Jatim Juara Umum PON XVII Kaltim

PON XVII Kaltim

PON XVII Kaltim

SAMARINDA, Kontingen Jawa Timur akhirnya resmi menjadi Juara Umum di PON XVII Kalimantan Timur. Dalam 43 cabang yang dipertandingkan, kontingen Jatim mampu mengoleksi 363 medali. Perolehan sebanyak 139 medali emas, 113 perak dan 111 perunggu membuat Jatim mengungguli propinsi favorit, DKI Jakarta sekaligus tuan rumah Kalimantan Timur.

DKI Jakarta sendiri harus puas di posisi kedua dengan total perolehan 119 emas, 117 perak dan 122 perunggu. Sedangkan kontingen tuan rumah, yang sempat menduduki peringkat kedua, harus puas berada di bawah DKI Jakarta dengan total perolehan, 116 emas, 111 perak dan 114 perunggu.

Sembilan emas terakhir yang didapat kontingen DKI Jakarta didapat dari terbang layang (1 emas, total mendapat 10 emas), terjun payung (2 emas), tinju (2 emas) dan wushu (4 emas).

Meskipun kekuatan armada yang dibawa Jatim masih kalah dari kontingen tuan rumah dan DKI Jakarta, namun predikat sebagai juara umum itu menjadi bukti komitmen Jawa Timur dalam memajukan dunia olahraga. Hal itu juga dibenarkan Ketua Umum Jatim Imam Utomo.

“Ini buah dari kerja keras Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim 100 yang digelar sejak 2005. Yang membanggakan, Jatim juara umum di luar kandang,” ungkap ketua umum KONI Jatim Imam Utomo dalam jumpa pers di Samarinda.

Kemenangan Jatim sendiri semakin dipertegas, dengan keberhasilan tim sepakbola Jatim merebut emas. Menurut Aji Santoso, selain keinginan warga Jatim, dirinya memang dipesan secara khusus oleh Walikota Surabaya Bambang DH untuk menegaskan keperkasaan Jatim di PON XVII Kaltim kali ini.

Di posisi keempat ditempati kontingen Jawa barat dengan perolehan medali yakni, 101 emas, 84 perak dan 132 perunggu.(Sumber : okezone.com)


2 Responses to “Jatim Juara Umum PON XVII Kaltim”


  1. 1 Akira
    July 19, 2008 at 2:17 pm

    amin2…., arema ya menang vs persijap 2:1😀

  2. 2 ancolevent
    July 23, 2008 at 2:52 am

    Siapapun yang juara, dukung terus perkembangan olahraga di Indonesia


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: