14
Jul
08

Persita 0 v 2 Arema

Arema

Arema

Emile Bertrand Mbamba

Emile Bertrand Mbamba

Arema memang terkesan Jelek di pertandingan pra musim, tapi itu tidak bisa menjadi acuan kekuatan Arema. Terbukti, di laga perdana Indonesia Super League (ISL – Superliga), Singo Edan tampil luar biasa dengan mengalahkan tuan rumah, Persita 2-0 (1-0). Dua gol dicetak Emile Bertrand Mbamba.

Kemenangan ini mengulang sejarah pada Liga Indonesia VII. Ketika, Arema masih dibesut Daniel Roekito. Di pertandingan perdana, Arema juga berhadapan dengan Persita di Stadion Benteng Tangerang. Kala itu Arema yang tampil dengan pemain muda, juga di pertandingan perdana Liga Indonesia VII. Saat itu, Arema berhasil mempecundangi tim berjuluk Pendekar Cisadane dengan skor 2-0. Dua gol dicetak striker muda, Johan Prasetyo.

Arema meraih poin sempurna melalui dua gol Mbamba yang dicetak menit 15 dan 52. Kedua gol itu dicetak oleh Mbamba memanfaatkan tendangan penjuru Alex Pulalo dan Arif Suyono. Gol itu tak lepas dari kejelian Mbamba mencari posisi aman melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Persita. Gol pertama melalui tendangan kaki kanan Mbamba yang mengarah ke pojok kanan gawang Tim Persita, sedangkan gol kedua lahir melalui tandukan kepalanya memanfaatkan umpan Arif Suyono yang melakukan serangan balik secara cepat. Pada menit-menit terakhir menjelang pertandingan usai Mbamba berhasil melesahkan gol ke gawang Persita tetapi dianulir oleh wasit kaerna Mbamba terjebak offside terlebih dahulu.
‘’Kemenangan ini, adalah hasil kerja keras pemain di lapangan. Sejak awal, saya sudah mengingatkan pemain, untuk tampil maksimal. Mereka harus bisa menunjukkan kemampuannya,’’ ujar Banur

Jika melihat penampilan Arema semalam, tak salah jika Banur menyampaikan rasa salutnya kepada pemain. Betapa tidak, sepanjang pertandingan, Alexander Pulalo dkk bisa tampil tenang. Baik saat menghadapi tekanan, maupun ketika mendapatkan peluang. Seluruh pemain, juga tampak mengeluarkan seluruh kemampuan mereka. Terlebih-lebih, dukungan Aremania yang hadir di Stadion Jalak Harupat, mampu membakar semangat bertanding.

‘’Kita memang beruntung away pertama, berlangsung di tempat netral. Awalnya kami hanya memasang target mencuri satu poin. Tapi syukur alhamdulilah, kami bisa meraih tiga poin. Jelas, kami harus syukuri hasil maksimal ini,’’ tambah dia.

Menyoal strategi yang dipakai, Banur menyebut, kesabaran yang menjadi kunci utama keberhasilan Arema untuk meraih kemenangan. Apalagi Banur melihat, dia memiliki pemain-pemain yang mempunyai kecepatan. Karena faktor itulah, Banur menginstruksikan pemainnya untuk lebih bersabar dalam membangun serangan.

Tidak lupa, memanfaatkan counter attack, dengan senjata ampuh kecepatan duet striker, Emile Bertrand Mbamba dan Emaleu Serge. Terbukti, gol kedua yang dicetak Mbamba, dihasilkan dari counter attack. Termasuk beberapa peluang lainnya, yang dibangun dari serangan balik yang cepat.

‘’Tapi kita tidak boleh cepat puas. Perjalanan Superliga masih sangat panjang. Kita masih ada di pertandingan perdana. Jadi, kita tetap harus pada tingkat konsentrasi yang tinggi,’’ demikian ujar Banur.


0 Responses to “Persita 0 v 2 Arema”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: