10
Jul
08

Rokok Elektronik….???

Electronic Cigar

Electronic Cigar

Rokok memang mengandung bermacam efek berbahaya. Untuk mengatasi masalah ini sebuah rokok elektronik pun diproduksi dan digadang-gadang mampu membantu para perokok merokok dengan sehat.

Produk inovasi ini bernama minicigarette. Bentuknya sama persis dengan rokok asli. Namun di dalamnya diberi alat-alat canggih untuk mengurangi efek negatif dari rokok tersebut.

Saat mulut perokok menghisapnya, sebuah prosesor mungil akan mendeteksi aliran udara. Nah pada saat itulah, dari cartridge minicigarettes ini akan dialirkan nikotin dengan kadar amat kecil. Kemudian, alat penyemprot akan menghantarkannya ke mulut perokok.

Pada intinya, rokok eletronik ini persis seperti rokok asli. Namun bedanya, perangkat dengan sumber daya baterai itu tak menghantarkan nikotin, tar dan karbon monoksida sebagaimana mestinya, sehingga diklaim aman bagi kesehatan.

Maka para perokok, tetap bisa merokok meski rokoknya palsu, tanpa perlu khawatir terkena efek buruknya. Satu paket rokok elektronik ini dibanderol USD 59,95 di Amerika Serikat, yang didalamnya termasuk dua baterai, charger, 6 cartridge dan rokok itu sendiri. Hanya saja, efektivitas rokok “palsu” ini  masih perlu dibuktikan.


0 Responses to “Rokok Elektronik….???”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: