26
Jun
08

Sony dan Sony Ericsson Perusahaan Ter-“hijau” Versi Greenpeace

Greenpeace kembali mengumumkan daftar perusahaan elektronik yang mendapat predikat ‘terhijau’ dan ‘terjorok’ bagi lingkungan. Siapa yang menyabet gelar tersebut pada bulan Juni ini?

Sony dan Sony Ericsson adalah dua perusahaan yang kali ini mendapat gelar perusahaan ‘terhijau’ versi organisasi lingkungan hidup internasional ini. Keduanya mendapat nilai yang sama, 5,1 point dari skala 0-10.

Dikutip dari situs resmi Greenpeace, tempat kedua ditempati Nokia yang mendapat nilai 4,8 lalu diikuti oleh Samsung dan Dell yang juga meraih nilai sama dengan 4,3 point.

Lalu siapa yang mendapat gelar ‘terjorok’ dari Greenpeace. Adalah Nintendo yang kali ini harus rela didaulat menerima gelar yang tidak diinginkan semua perusahaan tersebut.

Produsen konsol video game ini mendapat nilai terendah berdasarkan perhitungan Greepeace dengan 0,8 point. Sementara produsen software terbesar dunia — Microsoft — berada di tempat kedua terbawah dengan 2,15 poin.

Penilaian yang dilakukan Greenpeace ini dilakukan dengan melihat aspek kebijakan perusahaan dalam mengelola limbah kimia beracunnya, cara daur ulang serta meneliti apa yang dilakukan perusahaan saat barang-barang produksinya tidak laku di pasar.

Greenpeace pertama kali menggelar ajang ini pada Agustus 2006, dan jumlah pesertanya pun semakin lama semakin meningkat. Sampai saat ini sudah 18 perusahaan elektronik papan atas yang ikut serta dalam kontes ini. Mereka adalah para produsen komputer, ponsel, televisi hingga konsol game.


0 Responses to “Sony dan Sony Ericsson Perusahaan Ter-“hijau” Versi Greenpeace”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: