23
Jun
08

Kobe Bryant MVP Of The Year

12 Tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk sebuah penantian. Tetapi bagi Kobe Bryant, penantian tersebut akhirnya terbayar karena ia akhirnya mendapatkan titel NBA MVP of the Year.

Penghargaan tersebut merupakan award pertama yang didapatnya selama 12 tahun melanglang buana di NBA. Bryant juga menjadi pemain Los Angeles Lakers pertama yang meraih penghargaan tersebut setelah Shaquille O’Neal di tahun 2000.

Pemain berusia 29 tahun itu mengumpulkan 1,100 poin, termasuk 82 suara utama. Koleksi poinnya itu jauh mengungguli milik Chris Paul (New Orleans Hornets, 894 poin), Kevin Garnett (Boston Celtic, 670 poin) dan LeBron James (Cleveland Cavaliers 438 poin).

“Saya tak tahu harus berkata apa, award ini merupakan penghormatan untuk bisa berada di sini. Benar-benar haris spesial bagi saya,” ungkap Bryant setelah dianugerahi award tersebut.

Penampilan Kobe musim ini memang tergolong sensasional. Banyak yang penyebutnya kini sudah tak individualis lagi, melainkan lebih banyak bermain untuk tim. Bersama Pau Gasol dan Lamar Odom, ia dianggap sebagai tulang punggung gemilangnya penampilan Lakers musim ini.

Pria berusia 29 tahun ini juga tercatat sebagai pemain termuda yang sudah mencetak 20.000 poin. Hal itu didapatnya dalam pertandingan melawan New York Knicks 23 Desember 2007. Ketika itu Bryant masih berusia 29 tahun dan 122 hari.

Pada 16 Mei 2008 pemain bertinggi 198 ini membawa Lakers melangkah ke final Wilayah Barat usai mangalahkan Utah Jazz. Bagi Lakers itu merupakan keberhasilan pertama mereka sejak terakhir kali melakukannya tahun 2004.

Performa yang brilian dirinya jugalah yang akhirnya membuat LA Lakers berlaga di final NBA. Dengan segunung harapan, Lakers pasti menginginkan performa Bryant di musim reguler berlanjut pada partai final.

2008 NBA Award :


0 Responses to “Kobe Bryant MVP Of The Year”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: