19
Jun
08

Nokia 5800XpressMusic

Nokia 5800 Nokia 5800

 Nokia akan segera menggeber ponsel layar sentuh pertamanya, 5800. Ponsel ini akan segera dirilis di pasar Eropa dengan mengusung nama Nokia XpressMusic 5800.

Ponsel ini telah terpampang di sebuah toko retail online Jerman, dan dimasukkan dalam kategori “coming soon” bersama dengan produk Nokia lainnya yang telah diperkenalkan sebelumnya, seperti E71, 6210 Navigator, 5220 XpressMusic, dan 6600 Slide.

Sebelumnya, ponsel ini akan diusung dengan nama XpressMedia, tapi ternyata urung, dan diganti dengan nama XpressMusic. Sehingga bisa diasumsikan bahwa ponsel tersebut bukanlah ‘piranti multimedia komplet’, tapi ponsel dengan fitur musik yang lebih maju.

Dikutip dari Softpedia, Rabu (18/6/2008), spesifikasi ponsel layar sentuh ponsel tersebut terdiri dari tampilan layar sentuh 3,2 inchi dengan 16 juta warna dan high resolution, konektivitas global quad-band GSM dan 3G/HSDPA, Wi-Fi, GPS, kamera 3,2 megapixel dengan auto focus, Bluetooth 2.0, dan 3.5 mm audio jack. Semuanya ini akan terbungkus di dalam casing berukuran 111 x 52 x 14.5 millimeter dan berat 104 gram.

Produk baru Nokia ini menawarkan apa yang umumnya orang ingin nikmati dari sebuah telepon seluler yang menyediakan musik, seperti suara yang jernih, speaker yang powerful, memori yang besar, dan tentu saja sinkronisasi. Nokia 5800 memiliki memori internal 81 MB plus kartu memori microSD 16GB. Batereinya bisa bertahan 35 jam (kalau hanya menyetel musik) dan dalam kondisi standby bisa bertahan 17 hari.

Sebagai sebuah telepon seluler, produk ini pun terandalkan. Meski fokusnya pada musik namun Nokia 5800 juga dilengkapi fasitas browsing internet, kamera 3.2 megapixel dengan lensa Carl Zeiss, speaker telepon yang bersuara bening, bluetooth, sejumlah fasilitas lain. Keunikan lain adalah, produk ini menggunakan menggunakan layar sentuh.

Chris Carr mengatakan, Nokia 5800 akan ada di pasar pada kuarta terakhir tahun ini atau sebelum akhir tahun. Harga per unitnya, sebelum dikenakan pajak dan aneka retribusi lain 279 Euro. Ia mengatakan, untuk kawasan Asia Tenggara, konsumen di Indonesia yang akan mendapat kesempatan pertama menggunakan produk baru ini.
Kurs >> 1.00EUR = Rp 13.721,05


1 Response to “Nokia 5800XpressMusic”


  1. October 4, 2008 at 3:37 pm

    Harganya berapaan ya..

    >>waah maaf mas Weda,sepertinya saya ga’ tew harganya berapaan:P
    tapi klo ada informasi,ntar saya kasi’ tahu lagi. Thanks 4 Ur Comment.:D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: