05
Jun
08

Orang Terkaya Se-Indonesia dan Se-Asia Tenggara

MenkoKesra Aburizal Bakrie
Kalian tahu siapa orang terkaya se-Indonesia???Kalau se-Asia Tenggara???Tak disangka-sangka ternyata orang terkaya se-Indonesia dan se-Asia Tanggara adalah Aburizal Bakrie orang Indonesia jes!!! Wow hebaaat……..Kalian tahu siapa Aburizal Bakrie, beliau adalah Menteri Kesejahteraan Rakyat Indonesia. Apakah rakyat Indonesia sudah sejahterah???
Majalah ekonomi lokal berbahasa Inggris, Globe Asia, menobatkan Aburizal menjadi orang terkaya se-Indonesia. Dia sekaligus yang terkaya se-Asia Tenggara dengan kekayaan mencapai USD 9,2 miliar (sekitar Rp 84,6 triliun).
Dengan harta sebanyak itu, Aburizal telah mengalahkan orang terkaya se-Malaysia, Robert Kuok (USD 7,6 miliar), warga terkaya Singapura Ng Teng Fong (USD 6,7 miliar), orang Thailand terkaya, Chaleo Yoovidya (USD 3,5 miliar), dan warga terkaya Filipina, Jaime Zobel de Ayala (USD 2 miliar).
Dalam paparannya, Chief Editor Globe Asia S.K. Zainuddin mengatakan, kekayaan Aburizal berasal dari kinerja Grup Bakrie yang memiliki usaha di bidang pertambangan batubara, perkebunan, minyak, properti, telekomunikasi, dan media. Melonjaknya harga energi dan komoditas, didukung koneksi politik dan finansial yang kuat, menjadi sumber kekayaan Aburizal tahun ini.
Kekayaan Aburizal kini mengalahkan bos Grup Djarum, Budi Hartono, yang tahun lalu menjadi orang terkaya se-Indonesia yang berada di posisi kedua. Budi menjalankan bisnis rokok ayahnya yang telah menjadi pabrik rokok terbesar ketiga di Indonesia. Budi juga melakukan diversifikasi usaha dengan mengambil saham mayoritas di Bank Central Asia (BCA).
Orang terkaya ketiga se-Indonesia adalah Eka Tjipta Widjaya, bos Grup Sinar Mas, yang memiliki usaha di sektor perkebunan, pulp and paper, keuangan, dan properti. Eka dianggap sebagai pioner di bidang usahanya itu. Lebih dari 200 perusahaan di seluruh dunia. Dalam setiap bisnisnya, keluarga Eka mengontrol lebih dari 70 persen saham. Kini Eka telah pensiun dari aktivitasnya dan menyerahkan tanggung jawab perusahaan kepada empat anaknya, yaitu Teguh Ganda Widjaya, Franky O. Widjaya, Indar Widjaya, dan Muktar Widjaya.
Globe Asia juga mencatat sedikitnya 12 orang kaya baru (OKB) di Indonesia yang masuk dalam daftar 150 orang terkaya 2008. Di antara OKB itu, mantan Menteri Siswono Yudohusodo yang memimpin Grup Bangun Cipta Sarana, bergerak di bidang infrastruktur, properti, dan turis. Nilai kekayaan Siswono diperkirakan mencapai USD 170 juta. Selain itu, terdapat nama Jacobus Busono, pendiri Pura Group, perusahaan paper mills, terutama untuk kertas uang di Kudus, Jawa Tengah. Kekayaan Jacobus diprediksi mencapai USD 90 juta.
“wow…MAU???Belajar dulu yang pinter!Ok”
 

12 Responses to “Orang Terkaya Se-Indonesia dan Se-Asia Tenggara”


  1. 1 john
    September 17, 2008 at 6:46 am

    jgn belagu pake ngomong belajar2.

    lu sndiri uda kaya belum.

    gatel (sensor) raimu.

    by: pemilik kab. sidoarjo, pasuruan dn sekitarx

    >>>ya mas thanks commentnya, tapi yo ga pake’ emosi gitu donk mas!!!

  2. 2 puji
    September 17, 2008 at 2:38 pm

    Wah hebat dong Aburizal Bakrie orang terkaya se-Indonesia dan se-Asia Tanggara
    Kita harus banyak tahu belajar sama dia

  3. October 17, 2008 at 6:39 am

    kalo saja kasus lapindo ga terjadi, dia pasti makin kaya….

    sekarang selain lapindo rugi, juga harus ganti rugi sekian trilyun😀

  4. November 9, 2008 at 12:54 pm

    Wah gw mominata modal ama apk abu. ada yg tau n no hp nya gak?.

  5. 5 adhityas bagus
    November 9, 2008 at 4:34 pm

    perkenalkan nama saya adhityas bagus, saya dari solo.saya mau tanya pak,bagaimana carany ajadi orang yang cerdas dan mempunyai kemampuan yang sangat dan sangat.,.,.,saya mempunyai harapan begituy karena saya sangat berkeinginan membahagiakan orang tua saya.,…,terima kasih

  6. 6 MR.
    March 9, 2009 at 5:28 pm

    Abu udah miskin sekarang

  7. 7 Wong bagus
    June 23, 2009 at 10:29 am

    huabet eh hebat tenan, bidang jasa ya ? boleh juga

  8. 8 edi subroto
    July 22, 2009 at 3:07 pm

    pak bakrie uangnya buat apa kasih dung`z

  9. 9 edi subroto
    July 22, 2009 at 3:09 pm

    kalo uang pak bakrie banyak masak kasus lapindo g` terselesaikan kasian kan pak?

  10. 10 naili
    September 29, 2009 at 9:34 pm

    beeeh kerend euyyy…
    iialah mo blajar biar kayak bpk bakry.. !

  11. 11 Aay
    November 16, 2009 at 11:08 am

    Kapan yach gue yang gantiin Pk Aburizal jadi no. 1 terkaya se- Asia……..hehehehehe

  12. May 30, 2010 at 12:27 am

    bakrie anak setan gmna g kaya….dia punya pesugihan liat aja mukanya kaya pesugihan…asu tenan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: